8 Kualitas Anak Tengah dalam Keluarga. Meski Sering Tersisih tapi Kamulah Sosok Paling Istimewa

Selaku anak tengah, apa dahulu kamu pernah berasa jika mungkin kamu bukan anak kandungan sebab orang tuamu lebih memerhatikan kakak dan adikmu? Jika iya, tenang saja, kamu tidak sendirian. Selaku anak tengah, diutamakan terakhir telah jadi hal umum. Bukanlah orang tuamu tidak mengasihimu seperti mengasihi adik dan kakakmu. Namun, waktu mempunyai kamu, orang tuamu harus memerhatikan keperluan kakakmu yang lebih menekan. Dan waktu adik manismu datang ke dunia selaku figur buncit dalam keluarga, lumrah jika ia jadi bintang baru yang merampas semua perhatian. togel singapore hari ini

Berasa tersisih dan tidak dipandang ialah rasa yang biasa dirasakan oleh anak tengah. Bahkan juga dalam pengetahuan psikologi, hal tersebut ada artinya sendiri, yakni Second Child Syndrome. Tetapi walau kamu kerap berasa tersingkir, tetapi kamu paham.kamu mengerti tidak jika ada kualitas-kualitas ini dalam diri kamu?

Saat kamu kecil, ada kakakmu yang lebih dewasa yang mempunyai keperluan semakin banyak. Bagaimana juga, nanti kakakmu bisa menjadi orang yang bertanggungjawab atas keluarga. Lantas ada adikmu, yang pantas diproteksi dan diurus. Selaku anggota paling muda, adikmu pantas dikasih perhatian spesial untuk jalani hidup di dunia. Sesaat kamu anak tengah – dewasa belum masih kecil tidak, akan terlatih lakukan apa-apa sendiri. Ingin bagaimana kembali, waktu orang tuamu telah habis untuk kakak dan adikmu. Tetapi rutinitas ini malah bawa imbas yang bagus, sebab sampai betul-betul dewasa, kamu terlatih berdikari.

Ketidaksamaan keperluan di antara kamu dan kakakmu, dan ketidaksamaan keperluan tuntunan di antara kamu dan adikmu, membuat kamu terlatih memprioritaskan kebutuhan kakak dan adikmu. Kamu pahami seutuhnya argumen yang telah diterangkan di point pertama. Kamu mahfum jika kamu harus mendesak kemauanmu untuk dua saudaramu. Tetapi tidak apa-apa. Hal tersebut malah mengajarimu tidak untuk egois dan pikirkan diri kita. Menyukai diri kita memang seharusnya, tetapi pikirkan seseorang perlu. Selaku anak tengah, kamu paling memahami masalah itu.