8 Resep yang Seringnya Kita Lupa, dalam Sebuah Perjalanan Menciptakan Bahagia

Hidup memang tidak selamanya berjalan mulus. Walau uang di dompetmu ada selalu dan isi rekening tabunganmu juga selalu terbangun, kamu mungkin kerap berasa kekurangan. Walau kamu telah mempunyai pasangan selaku tempat menceritakan, menanyakan, dan berkeluh kesah, kamu sering dilanda kesepian.

Lantas sesungguhnya apa yang kurang? Apa yang sejauh ini kemungkinan lalai kamu kerjakan?

Nah, berikut ini, Hipwee akan memberi 8 resep berbahagia yang kemungkinan tidak pernah kamu pikir. Apa sajakah? Baca baik ya.

Makin banyak harta, makin berbahagia! Ah, apakah benar? Memang, dengan uang kamu dapat memperoleh apa yang kamu harapkan. Tetapi apa kamu akan berbahagia cukup dengan memperoleh apa yang kamu harapkan? Pakaian baru, game baru, gawai baru-sesempit itu arti berbahagia?

Kamu dapat berbahagia bila kamu usaha membuat bertambah jiwa. Bila kamu memang punyai uang, mengapa tidak memakainya untuk menambahkan hubungan dan merajut jalinan sama orang lain? Pakai uangmu untuk sering-sering berkunjung beberapa orang yang kau sayangi. Bila kamu dapat menyisihkan uang lebih, kenapa tidak memakainya untuk menolong seseorang? Berbahagia yang mereka alami bisa membuat kamu semakin tenang.

Tiap orang punyai kesusahan hidup. Tiap orang harus berusaha untuk dapat bertahan. Saat kamu sedang berada di bawah, seseorang juga pernah rasakan hal sama. Kemungkinan kamu tidak mengetahuinya, tetapi itu karena hanya mereka pintar sembunyikannya.

Untuk berbahagia, hidupmu tidak selalu harus bebas permasalahan. Hidup yang bebas permasalahan itu utopia, mustahil diwujudkankan dan tidak pernah ada. Yang lebih bernilai ialah kamu dapat stop. Stop memperbandingkan hidup seseorang dengan hidupmu sendiri. Berikan diri kamu sendiri sedikit privacy dengan tidak biarkan hidup seseorang “memengaruhi” hidupmu. Cuman dengan demikian, kamu akan menggenggam penuh kendalian atas hidupmu sendiri.