Waktunya Bodo Amat Saat Dianggap Telat Menikah Gara-gara 6 Hal Ini. Bikin Kesal, Asli!

Untuk beberapa orang, menikah itu mimpi. Tidak kecuali kamu. Tetapi setiap orang mempunyai keberuntungannya semasing. Ada yang dipermudahkan Tuhan mendapati jodohnya dengan selekasnya, ada yang perlu menanti lebih dulu. Dan tidak seluruh orang yang ucapnya “terlambat menikah” sebab belum mendapati pasangan, sebab ada pula yang pilih menundanya.

Tunda tidak untuk menikah lebih dulu bukan lah kejahatan, seandainya 6 argumen berikut yang ada dibalik niatmu untuk menangguhkan menikah lebih dulu. Sebab sebenarnya, memang setiap orang mempunyai persiapan dan waktunya sendiri-sendiri. Kerjakan apa yang menjadi kemauanmu sekarang, tanpa perlu pikirkan ketakutan menikah di umur yang terlalu masak. Toh kamu pasti menikah, pas ketika waktunya.

Pilih tidak untuk menikah lebih dahulu dengan argumen pengin menjalankan keharusan menyenangkan orangtua, ialah hal yang pantas buat kamu kerjakan. Karena lebih bagus menyenangkan orang yang banyak berkorban untuk kita, saat sebelum kita memilih untuk menyenangkan pasangan dan diri kita. Satu argumen simpel tetapi demikian susah sampai harus mempertaruhkan beberapa hal.

Tetapi kamu tidak boleh gentar, pilih tunda pernikahan saat sebelum kemauan menyenangkan orangtua terwujud ialah yang pantas untuk diperjuangkan. Sebab jodoh yang bagus akan pahami hal tersebut. Jodoh yang bagus akan setia menanti bahkan juga tidak enggan menolongmu merealisasikan kemauanmu.

Sebagian orang kemungkinan mencelamu yang mempunyai argumen ini untuk tunda perniakahan. Mereka berasumsi jika memang rejeki tetap dapat dicari sekalinya telah menikah. Menikah memang bukan kendala untuk tetap bekerja, tetapi mempunyai tabungan untuk membuat satu rumah tangga yang tidak sebatas penuh cinta tetapi juga aman sampai hari tua, sebaiknya disiapkan semenjak kamu masih terbilang muda tentu saja.